Minggu, 25 Desember 2011

Contoh Peluang Usaha bagi Ibu Bagi Rumah Tangga

Saat ini dunia bisnis tidak lagi harus identik dengan pria untuk menjadi businessman, para kaum hawa pun memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk maju menggeluti dunia bisnis. Tak terkecuali ibu rumah tangga, siapa bilang ibu rumah tangga gak memiliki peluang untuk berbisnis? 

Asal ada kemauan dan skill yang memadai, IRT pun bisa menjajaki dunia bisnis tanpa harus mengenyampingkan tugasnya sehari-hari dirumah untuk merawat, menjaga serta mengasuh sang suami dan anak tercinta.
 
Berikut ini beberapa Peluang Usaha Bisnis Bagi Ibu Rumah Tangga Untuk menambah penghasilan:
 
1. Membuat Souvenir (Kerajinan Tangan)
 
Bila anda termasuk ibu rumah tangga yang memiliki keahlian untuk membuat souvenir, anda bisa melirik peluang yang satu ini. Bahan bakunya pun relatif lebih mudah anda dapatkan. Anda bisa membuat aksesoris, gantungan kunci, membuat tas dari serat batang pisang, dan lain-lain.

Anda bisa tawarkan produk anda tersebut ke family, kerabat atau bahkan para tetangga terlebih dahulu. Anda lihat responnya, jika sudah bagus baru anda melebarkan usaha anda tersebut.

2. Membuat Parcel
 
Jenis usaha yang satu ini pun tidak boleh anda anggap remeh, karena dalam momen-momen tertentu, seperti hari raya, valentine akan sangat profit dan menjanjikan.
 
Di awal-awal anda bisa mengerjakannya sendiri, namun jika sudah berkembang anda bisa merekrut karyawan untuk membantu anda.

3. Membuat Kue
 
Khusus bagi anda yang memiliki keahlian membuat kue, anda bisa memaksimalkan keahlian anda tersebut. Dengan menjual kue anda ke rekan, kerabat, family dan teman2 anda.
 
Anda bisa melihat respon yang mereka berikan terhadap kue-kue anda. Dan silahkan anda amati tren kue yang sedang in saat ini. Kreatifitas dan Keunikan kue anda akan menjadi keunggulan dari pesaing-pesaing anda yang lain.
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar